Thursday 4 December 2014

Tips Hidup Sehat

Hai sahabat STYLISH! Bagaimana kabarnya, sehat-sehat saja, bukan? Semoga dalam keadaan sehat ya! Sahabat STYLISH pernah mengalami gangguan kesehatan, kan? Mungkin karena sahabat kurang menjaga kesehatan atau kurang mengetahui tips untuk hidup sehat?

            Tips hidup sehat sangatlah diperlukan agar ada panduan untuk menjadi sehat. Banyak orang tidak terlalu memperhatikan kesehatannya, tetapi lebih mementingkan materi atau kerja- kerja terus, sehingga mengenyampingkan kesehatannya, untuk itu simaklah tips hidup sehat ini!!!




1. Minum air putih sebanyak mungkin.
Minumlah air putih minimal 5 sampai 8 gelas per hari akan membuat kamu terhindar dari berbagai penyakit. Di antaranya tekanan darah tinggi, diabetes, sakit perut akibat maag dan sebagainya.

2. Perbanyak kandungan serat.
Perbanyak kandungan serat dalam tubuh. Selain melancarkan pencernaan, karbohidrat dalam makanan kaya serat seperti sayur dan buah akan meningkatkan energi kamu tanpa menambah kadar lemak dalam tubuh.

3. Olahraga secara teratur.
Olahraga secara teratur selain dapat membakar lemak dan kalori berlebihan dalam tubuh, olahraga juga dapat mengendurkan otot yang kencang serta menghilangkan stres.

4. Cukup Tidur.
Saat tidur tubuh akan beristirahat dengan total. Maka jika waktu tidur berkurang, otomatis tubuh akan lemas dan gampang terserang penyakit.

5. Banyaklah tertawa.
Percaya atau tidak, tertawa merupakan obat yang cukup ampuh melawan penyakit!! Pikiran yang positif dan bahagia dapat mempengaruhi kamu baik secara mental dan fisik. Semakin bahagia, kamu maka semakin jauh penyakit datang menyerang.


                Nah, sahabat STYLISH itu tadi tips-tipsnya, gampang bukan tipsnya? Dengan 5 tips tadi, semoga kamu akan hidup sehat!! Dan jangan lupa kasih tau teman atu keluarga yang lain ya, agar kehidupan diri kita maupun lingkungan sekitar kita tetap terjaga kesehatannya.

0 comments:

Post a Comment